Sebanyak 25 KPM Mendapat Bantuan Mesin Pompa Air Dan Ketinting
Cari Berita

Advertisement

Sebanyak 25 KPM Mendapat Bantuan Mesin Pompa Air Dan Ketinting

Selasa, 01 Oktober 2024

Bima, redaksiportalntb.net--- Dalam rangka meningkatkan produktivitas pendapatan petani padi, nelayan, Pemerintah Desa Darusalam Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, salurkan bantuan berupa 15 Yunit Mesin Pompa Air dan 10 Yunit Mesin Ketinting Rabu (2/10/2024).

Bantuan tersebut bersumber dari Alokasi Dana Desa Tahap I Tahun 2024 yang sempat mengalami penundaan bantuan akibat stok mesin yang bermerek Starke mengalami kekosongan.  Sebanyak 25 orang anggota KPM, turut hadir di Aula Pertemuan Kantor Desa Darusalam untuk menerima paket bantuan.

Kepala Desa, Abdurrahman H. Emon yang didampingi langsung Ketua BPD mengatakan,  bantuan ini kiranya dapat memotivasi semangat petani sawah, nelayan untuk meningkatkan hasil panen. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan koordinasi di antara anggota kelompok dalam memanfaatkan peralatan serta memeliharanya dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. 

"Dengan adanya bantuan peralatan dan sarana pertanian, akan mendorong semangat petani sawah dan nelayan dalam meningkatkan hasil panen guna mencapai kemandirian pangan di desa Darusalam", Harap Abdurrahman. (***)