Bidan Eva Gelar Pertemuan Kelas Ibu Hamil
Cari Berita

Advertisement

Bidan Eva Gelar Pertemuan Kelas Ibu Hamil

Senin, 09 September 2024

Bima, redaksi portalntb.net--- Badan Layanan Umum Daerah Puskesmas Bolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima,  Tahun 2024,  menggelar pertemuan Kelas Ibu Hamil Tingkat Desa. 

Kegiatan ini ,  berlangsung di Aula Pertemuan Kantor Desa Bontokape Kecamatan Bolo sejak Senen  (9/9/2024). Eva Musdalifa selaku  Bidan Desa mengatakan, kegiatan kelas ibu hamil ini melibatkan ibu ibu hamil dengan tujuan  untuk meningkatkan pengetahuan, sikap, dan perilaku ibu hamil. 

Adapun bujuan dari pertemuan ibu hamil, tersebut diantaranya untuk mencegah penyakit dan komplikasi kehamilan, seperti infeksi menular seksual (IMS), HIV/AIDS, anemia, dan kurang energi kronis (KEK) serta memahami perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan , Mempelajari perawatan kehamilan,  persalinan, dan perawatan nifas 

Mempelajari KB pasca persalinan dan perawatan bayi baru lahir 

Mempelajari teknik relaksasi dan latihan fisik yang aman untuk ibu hamil 

 
Mempelajari tanda-tanda bahaya selama kehamilan dan tindakan yang harus dilakukan 

Mendapatkan informasi mengenai nutrisi yang diperlukan selama kehamilan 

 Mendapatkan konsultasi lebih awal dan langsung dari ahlinya 

Mendapatkan ruang untuk bersosialisasi dan berbagai pengalaman dengan sesama ibu hamil 

Kelas ibu hamil biasanya dilakukan dengan tanya jawab dan disertai senam hamil. Dengan pertemuan Kelas Ibu hamil yang berlangsung selama tiga hari ini, diharapkan ibu ibu hamil memiliki peran aktif untuk meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan menjaga serta meningkatkan . " Harap Eva Musdalifa . (***)