Dinas Pertanian Dan Perkebunan Salurkan Bantuan Mesin Pompa Air Untuk PAT Tahun 2024.
Cari Berita

Advertisement

Dinas Pertanian Dan Perkebunan Salurkan Bantuan Mesin Pompa Air Untuk PAT Tahun 2024.

Senin, 24 Juni 2024

Bima, Redaksi Portalntb.net--- Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Bima,  melalui Unit Pengelola Teknis Dinas Pertanian UPTD Kecamatan Bolo  , salurkan bantuan tiga Yuni Mesin Pompa Air (MPA) merek Tanaka 12,5 PK,  untuk Kelompok Tani pada tiga Desa di Wilayah Kecamatan Bolo, Minggu lalu. 

Bantuan tersebut berlangsung di Desa Panda Kecamatan Palibelo dan diserahkan langsung oleh Kabid RPL Syarifudin S.Pt M.Si. 

Adapun Kelompok Tani pada tiga Desa  yang mendapat bantuan tersebut yakni,   Kelompok Tani Lambe Jungge Desa Bontokape, Kelompok Tani Oi Sonco Desa Sanolo, dan Kelompok tani Oi Mori Desa Sondosia. 

Dengan adanya bantuan mesin pompa air ini, akan bisa meningkatkan  produktivitas tanaman pangan, khususnya tanaman padi bisa diminimalkan. 

“Jadi ini merupakan salah satu program dari Pemerintah.  dengan harapan semoga bermanfaat bisa meningkatkan produksi pertanaman padi melalui program percepatan areal tanam padi.  Dan bantuan itu hanya diperuntukkan bagi lahan yang sangat kedekatan dengan aliran  sungai.,” ujar Sahlan selaku Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Bolo, yang ditemui diruang kerjanya Selasa (25/6/2024).

Sahlah juga menambahkan,   melalui paket bantuan mesin pompa air ini , para petani dapat menggunakan sebaik-baiknya dan bisa memanfaatkan sumber-sumber air sungai yang ada disekitar wilayah persawahan.  

A.Hamid selaku Ketua Kelompok Tani Lambe Jungge Desa Bontokape  membenarkan penerimaan bantuan  Mesin pompa air 12,5 PK merek Tanaka. 

" Saya ucapan terimakasih kepada Dinas terkait atas bantuan yang diberikan. Dan ini yang pertama kali kami terima bantuan selama adanya pejabat UPTD Pertanian di Wilayah Kecamatan Bolo. " Ujarnya. (Ami)